Upaya Kesiapan Manajemen Jasa Perbaikan Terhadap Pelayanan Perbaikan Sistem Otomatisasi Kontrol Kapal

Penulis

  • Ali Khamdilah Politeknik Bumi Akpelni Semarang
  • Sulida Erliyana Politeknik Bumi Akpelni Semarang

DOI:

https://doi.org/10.51578/j.sitektransmar.v3i1.32

Kata Kunci:

Pelayanan, pengguna jasa, perbaikan kapal

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar kesiapan dan solusi yang dilakukan manajemen jasa perbaikan dalam melayani permintaan pengguna jasa, dengan latar belakang jauhnya jarak tempuh tempat jasa perbaikan dengan lokasi posisi kapal dari pihak pengguna jasa. Dengan pokok masalah yaitu tidak tersedianya perwakilan manajemen jasa perbaikan terdekat di daerah lokasi posisi kapal berada. Dimana keinginan pengguna jasa untuk segera bisa diselesaikan pekerjaan perbaikan kapal, yang sangat diperlukan dalam pengoperasian kapal tersebut. Metode pengumpulan data dengan cara terjun langsung kelapangan dalam penanganan perbaikan kapal serta melakukan pengamatan dan wawancara   tentang strategi pelayanan yang dilakukan oleh manajemen jasa perbaikan. Kesimpulan yang didapat, bahwa Pelayanan jasa tetap bisa dilakukan meskipun terkendala dengan jarak ataupun lokasi kapal. dan dibukanya perwakilan manajemen jasa perbaikan dan kerjasama dengan rekanan kerja sangat membantu pada hal keuntungan dan waktu tempuh perbaikan.

Diterbitkan

2021-11-25

Cara Mengutip

Khamdilah, A. ., & Erliyana, S. . (2021). Upaya Kesiapan Manajemen Jasa Perbaikan Terhadap Pelayanan Perbaikan Sistem Otomatisasi Kontrol Kapal. Nama Jurnal Akmi, 3(1), 25–30. https://doi.org/10.51578/j.sitektransmar.v3i1.32

Artikel Serupa

1 2 3 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.