Upaya Meningkatkan Kepuasan Pengguna Jasa Terhadap Pelayanan Keagenan PT. Pelayaran Ekanuri Indra Pratama Di Tanjung Priok Jakarta

Sri Ayu Elvan, Septo Hindiantoro, Yahya

Authors

  • Sri Ayu Elvan
  • Septo Hindiantoro
  • Yahya

DOI:

https://doi.org/10.51578/j.sitektransmar.v1i1.11

Keywords:

kepuasaan pengguna jasa, pelayanan keagenan, PT. Pelayaran Ekanuri Indra Pratama

Abstract

PT. Pelayaran Ekanuri Indra Pratama merupakan salah satu perusahaan pelayaran yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa pengoperasian kapal antara lain kapal milik sendiri dan  keagenan. Tujuan penelitian ini adalah untuk  mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap pelayanan  keagenan PT. Pelayaran Ekanuri Indra Pratama dan peranan PT. Pelayaran Ekanuri Indra Pratama dalam pelayanan jasa keagenan kapal. Metode yang dilakukan untuk pengumpulan data adalah studi kepustakaan, penelitian lapangan, dan metode kualitatif. Dimensi kualitas  pelayanan  yang  terdiri  dari  Tangible,  Reliability,  Responsiveness,  Assurance  dan  Empathy  secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif.  persepsi pengguna jasa mengenai kualitas pelayanan keagenan kapal dan kinerja karyawan dinilai sudah baik dan puas dalam menanggapi atau merespon keluhan dari pengguna jasa serta untuk meningkatkan kinerja SDM, perlu diberikan beberapa pelatihan yang handal.

Downloads

Published

2019-05-20

How to Cite

Elvan, S. A., Hindiantoro, S., & Yahya. (2019). Upaya Meningkatkan Kepuasan Pengguna Jasa Terhadap Pelayanan Keagenan PT. Pelayaran Ekanuri Indra Pratama Di Tanjung Priok Jakarta: Sri Ayu Elvan, Septo Hindiantoro, Yahya. Jurnal Sains Teknologi Transportasi Maritim, 1(1), 37–45. https://doi.org/10.51578/j.sitektransmar.v1i1.11

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.