Manajemen Kwalitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Penumpang KM. Lawit Jurusan Semarang Karimunjawa

Authors

  • Sulistyowati Universitas Maritim AMNI Semarang
  • Andar Sri Sumantri Universitas Maritim AMNI Semarang
  • Faresh Emha Universitas Maritim AMNI Semarang
  • Yohanes Richard Moan Hure Universitas Maritim AMNI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.51578/j.sitektransmar.v3i1.33

Keywords:

fasilitas, pelayanan, promosi, harga tiket, minat penumpang

Abstract

Minat penumpang dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah fasilitas, pelayanan, promosi dan harga tiket. Keempatnya mempunyai peranan penting dalam mempengaruhi minat penumpang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh fasilitas, pelayanan, promosi dan harga tiket di KM. Lawit secara parsial. Sampel pada penelitian ini 80 responden yang merupakan penumpang kapal KM. Lawit. Sampling dengan menggunakan random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Dari persamaan regresi tersebut dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat penumpang adalah pelayanan dengan koefisien regresi 0,416. Dan uji R2 (Adjusted R Square) didapatkan hasil sebesar  0,714 atau 71,4% yang berarti bahwa minat penumpang dipengaruhi oleh variabel fasilitas, pelayanan, promosi, harga tiket dan minat penumpang.

 

 

Downloads

Published

2021-05-25

How to Cite

Sulistyowati, Sumantri, A. S., Emha, F. ., & Moan Hure, Y. R. . (2021). Manajemen Kwalitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Penumpang KM. Lawit Jurusan Semarang Karimunjawa. Jurnal Sains Teknologi Transportasi Maritim, 3(1), 31–40. https://doi.org/10.51578/j.sitektransmar.v3i1.33

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.