Upaya Kesiapan Manajemen Jasa Perbaikan Terhadap Pelayanan Perbaikan Sistem Otomatisasi Kontrol Kapal
DOI:
https://doi.org/10.51578/j.sitektransmar.v3i1.32Keywords:
Pelayanan, pengguna jasa, perbaikan kapalAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar kesiapan dan solusi yang dilakukan manajemen jasa perbaikan dalam melayani permintaan pengguna jasa, dengan latar belakang jauhnya jarak tempuh tempat jasa perbaikan dengan lokasi posisi kapal dari pihak pengguna jasa. Dengan pokok masalah yaitu tidak tersedianya perwakilan manajemen jasa perbaikan terdekat di daerah lokasi posisi kapal berada. Dimana keinginan pengguna jasa untuk segera bisa diselesaikan pekerjaan perbaikan kapal, yang sangat diperlukan dalam pengoperasian kapal tersebut. Metode pengumpulan data dengan cara terjun langsung kelapangan dalam penanganan perbaikan kapal serta melakukan pengamatan dan wawancara tentang strategi pelayanan yang dilakukan oleh manajemen jasa perbaikan. Kesimpulan yang didapat, bahwa Pelayanan jasa tetap bisa dilakukan meskipun terkendala dengan jarak ataupun lokasi kapal. dan dibukanya perwakilan manajemen jasa perbaikan dan kerjasama dengan rekanan kerja sangat membantu pada hal keuntungan dan waktu tempuh perbaikan.